Cari di sini

PERINGATAN !

DILARANG MENGUTIP, MENJIPLAK, ATAU MENG-COPYPASTE-KAN ISI DARI KAJIAN YANG PERNAH DILAKUKAN DAN DIPUBLIKASIKAN DI WEBSITE INI !!

BELAJAR BUKAN DARI HASIL MENJIPLAK TAPI DARI KETEKUNAN DAN KEULETAN DALAM MENCARI PRESTASI. HIDUP BUKAN UNTUK DIBANGGAKAN TAPI UNTUK MEMBANGGAKAN!

Tentang ku

Alfian Rokhmansyah

Lahir di Pemalang pada hari Rabu tanggal 30 Agustus 1989. Alamat rumah di Jalan Jenderal Sudirman No. 18 RT 007 RW 007 Kelurahan Purwoharjo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang. Pendidikan dasar diselesaikan di SD Muhammadiyah 02 Comal dan SMP Negeri 1 Comal. Pendidikan menengah diselesaikan di SMA Negeri 1 Pemalang dengan program studi Ilmu Alam.

Saat ini sedang menempuh pendidikan sarjana di Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Semarang. Program studi yang ditempuh Sastra Indonesia S1 dengan konsentrasi bidang Ilmu Sastra. Beberapa minggu terakhir ini tengah disibukkan dengan aktivitas bimbingan skripsi bidang kajian resepsi sastra, di tengah kesibukannya menyelesaikan tugas-tugas kuliah. Semoga bisa dinyatakan lulus tahun ini dan menjalani wisuda awal tahun 2011.


Add FB ku ya...

Rabu, 28 Oktober 2009

ANALISIS CERITA DETEKTIF DAN PETUALANGAN BERDASARKAN UMUR PEMBACA

Oleh: Alfian Rokhmansyah, Widiyawati, Septa Indriawati

 Unsur pembangun cerita detektif adalah (1) adanya pelacak, (2) adanya objek yang dilacak, (3) penyebab tersebunyinya objek yang dilacak, dan (4) alat yang digunakan untuk pelacakan. 
 Dalam cerita petualangan unsur pembangun cerita terdiri dari: (1) pelaku petualang, (2) objek yang dicari, (3) tempat petualangan, (4) rintangan yang dihadapi, dan (5) cara mengatasi rintangan. 
 Analisis ini menggunakan cerpen detektif dan petualangan anak, serta menggunakan novel Harry Potter jilid tujuh dan Novel Misteri Surat Kaleng.


Silakan download full file di sini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silakan tinggalkan pesan anda untuk tulisan ini...